Home | Menulis | Bahaya Gratis | Tips Sukses | Bisnis, Peluang, Produk: Klik Disini

Menulis Dapat Duit

Ditulis oleh: Mufli

Seperti sulap, bim salabim! Tulisan Jadi Duit. hehe... Wah kalau cara membuat tulisan yang seperti ini berat deh, karena aku bukan tukang sulap sih. Saya tetap akan mencoba menulis topik satu ini, namun cara membuat tulisan jadi duit yang saya maksudkan tidaklah secepat itu. Saya yakin ada orang yang mampu membuatnya, mungkin tukang sulap beneran, dan duitnya duit palsu. Sebaliknya tulisan saya ini akan akan berisi cara membuat tulisan jadi duit dalam waktu yang lebih lama, mungkin dalam satuan hari, minggu, bulan bahkan tahun. Dan caranya sangat banyak, sangat luas, secara langsung atau tak langsung.

Maksud dan tujuan saya menulis judul ini adalah agar Anda dan setiap pembaca tulisan ini dapat memperoleh penghasilan, setidaknya penghasilan tambahan atau kalau mungkin duit dahsyat (banyak duit) dari kegiatan menulis ini, walaupun sekedar menulis di blog, apalagi kalau menulis lebih serius, apalagi kalau kemudian Anda dan saya dapat menjadi penulis buku-buku best seller. Saya yakin, banyak orang ingin agar tulisannya jadi duit. Anda bagaimana? Kalau saya sendiri sih sudah, banyak tulisan saya yang telah jadi duit, walaupun belum mengalir sangat deras, tetap sangat saya syukuri.

Saya memang belum menjadi seorang penulis professional, bukan juga seorang pengarang buku. Keinginan untuk kearah itu belum cukup kuat juga untuk mendorong saya menjadi demikian. Sampai hari ini saya menulis baru terbatas di website dan beberapa blog pribadi saja. Jadi, tulisan ini mengalir bebas saja, malah saya belum tau bagaimana undang-undangnya atau urutan-urutan yang harus dipenuhi oleh seorang penulis yang baik. Tapi saya yakin, hampir semua kita adalah penulis, dengan kelas masing-masing.

Contoh Menulis Dapat Duit

Berikut ini beberapa contoh TULISAN yang kemudian MENJADI DUIT:

Dulu saya beberapa kali melamar kerja, beberpa kali juga pindah pekerjaan. Saya masih ingat waktu itu menulis surat lamaran kerja, tulisan tangan lagi. Kemudian saya diterima kerja. Baru setelah bekerja sebulan penuh maka akhir bulan dapat gaji, gaji duit loh. Jadi tulisan saya dulu (waktu menulis surat lamaran kerja) sebulan kemudian jadi duit, bukan sulap. hehe...

Di kantor juga sebagian pekerjaan adalah menulis, misalnya menulis laporan progress pekerjaan, membuat job description untuk beberapa anak buah di kantor. Kembali lagi, akhir bulan depannya jadi duit juga.

Sekarang saya sudah tidak bekerja di kantor lagi, melainkan bekerja sendiri dan lebih banyak menggunakan internet. Pekerjaan yang banyak saya lakukan juga menulis. Dan tulisan-tulisan sederhana saya sudah bisa menggantikan duit yang dulu didapat dari gaji.

Menulis Program Komputer

Bill Gates, bersama teamnya tetap menulis kode program komputer, tulisan mereka jadi duit. Bill, sodara kandung saya ini (hanya lain ayah lain ibu, artinya bukan sodara kandung hehe), kemudian menjadi jadi orang terkaya. pak Robet T Kiyosaki juga menulis buku-buku best seller dan tulisannya jadi duit baik untuk dirinya sendiri atau untuk para pembacanya. Bang Haji Roma Irama menulis lagu dangdut, jadi duit pula. Joko Susilo menulis buku panduang yang disebut Formula Bisnis, sangat laris dan juga jadi banyak duit. Anne Ahira menulis pelajaran sangat lengkap tentang Internet Marketing dan Bisnis Internet, jadi duit juga. Saya sendiri sering menulis iklan gratis, atau menulis artikel-artikel pendek dan apa yang saya iklankan terjual sehingga jadi duit.

Menulis itu sangat luas defenisi dan cara serta macamnya. Sebagian orang menulis di blog mereka juga untuk cari duit, secara langsung atau tak langsung. Misalnya dengan menulis sekedar pengalaman pribadi, akhirnya menjadi kenal dengan para pembaca, perkenalan ini kemudian berkembang menjadi komunikasi dan relationship yang lebih baik, setelah itu terbentuk maka jauh lebih mudah untuk berbisnis, dan bisnis biasanya eh hampir selalu menjadi duit, asalnya dari menulis di blog. Betul ya?

Menulis Dan Menjual Dalam Bisnis Internet

Bagaimana Anda memasarkan program afiliasi, reseller, paid review, member get member Anda di internet? Pastilah pemilik program tersebut telah terlebih dahulu menuliskan bisnisnya di website dia. Kemudian Anda yang memasarkan website refferal atau website replika anda. Caranya sudah pasti sebagian besar anda lakukan dengan menulis, mungkin menulis email, menulis iklan, menulis sms, menulis di forum-forum, menulis di catatan kaki di artikel yang anda tulisakan di blog teman dan sebagainya.

Jika Anda sering melakukannya, maksud saya menulis seperti diatas, maka artinya anda telah membuat sautu langkah agar kemudian tulisan Anda tadi jadi duit. Karena itu, menulis itu adalah wajib hukumnya dalam bisnis online atau internet marketing, tidak ada pilihan yang lain. Mungkin Anda hanya menulis pendek untuk iklan Adwords anda atau iklan di ppc yang berbayar, tetap saja Anda harus menuliskannya terlebih dahulu, barulah diiklankan dan kemudian berpotensi jadi duit.

Misalnya Anda masuk ke website support AbeBagus Network, saya telah menuliskan presentasi bisnis yang sangat lengkap, mulai dari bagaimana prospek bisnis ini, cara bergabung, sampai training online bagaimana cara menjalankan bisnis Abe baik di darat dan juga lewat internet. Saya telah menulis, dan nanti setelah anda join Anda pun wajib menulis baik itu iklan, email, blog, kartu nama, surat, sms untuk menyampaikan pesan agar bisnis Abe Anda pun laku. Anda bisa memilih cara menulis yang paling pas dengan kondisi Anda saat ini, training online pun ada dan lengkap. Jika Anda menjalankan bisnis Abe ini via internet maka tulisan-tulisan Anda seperti tulisan saya di banyak blog akan membuat bisnis Abe Anda laris dan jadilah tulisan Anda tadi DUIT.

Ngeblog Dapet Duit

Ini satu lagi cara membuat tulisan agar jadi duit, Si penulis adalah pak Welly, sangat lengkap panduan yang telah ditulis beliau dan tulisannya sudah banyak sekali jadi duit, karena dagangannya (panduan ngeblog dapet duit) itu memang sangat dahsyat, lengkap dan mudah dipelajari. Saya sendiri telah membaca tulisan pak Welly dan telah mempraktekkannya dan saya juga banyak menulis tentang pengantar untuk Anda membeli tulisan pak Welly ini.

Menjalankan Google Adsense

Nah, apalagi yang satu ini, pekerjaan terbesar Anda di awal-awal akan berkaitan dengan menulis. Konsepnya adalah Anda menulis di blog anda tentang topik yang Anda pilih, kemudian Anda mendaftar di Google dan mendapatkan kode iklan. Kode iklan ini anda tempelkan di website Anda dan akan berubah secara otomatis menjadi iklan Google. Jika diklik orang lain maka Anda akan dibayar. Yang membayar Anda adalah Google karena Anda telah membantu menayangkan iklan mereka. Siapa yang membayar Google? Ya orang-orang yang memasang iklan Adwords (advertiser) di Google. Mengapa mereka membayar? Mereka membayar sebagai biaya iklan ke Google.

Memang benar, tulisan Anda untuk menjalankan Google Adsense bisa hanya dengan copy paste (asalkan diijinkan), bisa juga Anda beli tulisan orang lain yang sudah jadi. Intinya tetap saja yaitu Menulis Jadi Duit.

Menulis Untuk Meramaikan Blog

Banyak sekali orang yang membuat blog, kemudian tak lama blog mereka mangkrak seperti bangunan setengah jadi. Maksud diawal bisa jadi blog dibuat untuk membantu mencari penghasilan tambahan. Mereka telah menulis di blog mereka, mungkin menulis lumayan banyak judul dan topik. Namun kemudian bosan, karena blog mereka tidak ramai pengunjungnya. Padahal mungkin sudah beli domain dan hosting, membelanjakan waktu dan tenaga, itu bisa disebut investasi. Jadi mestinyalah blog itu adalah aset yang memberi makan. Namun kenyataanya banyak blog yang memakan pemiliknya, karena blog tidak produktif padahal sudah invest uang, waktu dan tenaga tadi, artinya sudah dimakan blog.

Ternyata untuk meramaikan blog, Anda tak cukup hanya menulis di blog Anda saja. Anda harus menulis juga diluar blog, untuk membuka jalan agar orang datang ke blog Anda. Akhinya anda harus menulis juga, mungkin bentuknya membuat backlink, melakukan review atau sekedar menulis email, atau menulis komentar, atau menulis di iklan baris, atau meminta teman menuliskan URL anda di blog mereka (tukar link). Anda sudah lihat, bahwa itu tak lepas dari kegiatan menulis. Siapa yang sering menulis, hampir pasti tidak akan gagal di bisnis online dan internet marketing!, Percayalah pada saya!. hehe.. boleh dong yakin ya.

Nah, siapa yang sering menulis di internet ini, dan tulisannya tentang bisnis atau tentang apa saja yang kemudian berhubungan dengan bisnis secara langsung atau tak langsung maka tulisan tersebut akan berpotensi untuk JADI DUIT. Sudah terbukti. Bahkan mungkin sebelum Anda membaca artikel saya ini Anda sudah tau bahwa Anda sebenarnya bisa bahkan semua orang bisa membuat tulisan jadi duit ini.

Menebar Tulisan, Jadi Uang

Memang ini ilmu kuno, pepatah nenek moyangnya adalah = siapa yang menebar dia yang menuai. Nah, di internet menebar itu bisa dilakukan dengan tulisan, dengan banyak menulis. Karena itulah juga orang beriklan, orang melakukan spamming ke email, orang komentar di blog, untuk menebar tulisan, agar jadi duit.

Pada dasarnya semua kita sudah tau ilmu kuno tebar menebar ini, hanya saja banyak diantara kita yang belum mempraktekkannya saja. Betul ya? Memang dan mungkin Anda telah menebar, namun lebih baik menebar benih yang bagus, menebar tulisan yang bagus, ditempat yang bagus, agar apa yang anda tuai juga lebih bagus. Menulis iklan baris atau komentar memang bagus, namun tidak sebagus satu atau dua atau lebih artikel yang lebih lengkap, mandiri dan menjual. Lebih keren anda menulis di blog anda sendiri, atau menulis di blog-blog ngetop yang telah Anda kenal.

Bagaimana sekarang? Apakah Anda ingin membuat tulisan Anda menjadi Duit?

Yang pasti, ilmu saja tidaklah cukup, informasi juga demikian, keinginan juga tidak berarti. Kecuali ia jatuh pada tangan seseorang yang mampu membuatnya menjadi TINDAKAN. Action!.


Hubungan Membaca dan Menulis di AbeBagus Network

Banyak sekali orang yang telah membaca isi presentasi yang saya tulis di AbeBagus Network Website. Mereka kemudian faham tentang peluang yang saya tawarkan, termasuk juga mengerti tentang khasiat produk yang dipasarkan. Lantas mereka kemudian mengambil peluang tersebut, lalu mereka menjalankan bisnisnya dan atau memasarkan produknya. Kemudian laku.. dapat uang deh.

Kabar baiknya:

Saya sudah siapkan banyak sekali tulisan. Kan menulis ini bagi Anda mungkin pekerjaan berat? right? Jadi sebagian besar tugas Anda sudah saya bantu selesaikan. Tugas Anda adalah membuat orang lain membaca apa yang saya tulis itu. Iklankan, publikasikan, informasikan URL Anda secara luas, agresif dan tetap dengan sopan santun tentunya. Semakin banyak orang yang baca, semakin banyak kemungkinan orang akan membeli produk dari Toko Online Anda, semakin besar potensi orang akan bergabung dengan Anda.

Hasilnya? Salah satunya nanti adalah: Uang. Jelas ya?

Join Us Now: Klik Disini

Website ini dipresentasikan oleh: Mufli

Mau belajar bisnis Gratis dulu?

Belajar Gratis

Home | Menulis | Bahaya Gratis | Tips Sukses | Bisnis, Peluang, Produk: Klik Disini

Index Artikel Bisnis Untuk Pemula